Mengenal Cattleya Intermedia

Mengenal Cattleya Intermedia

Jelajah Network
Minggu, 08 November 2020

 


Cattleya Intermedia

Cattleya intermedia merupakan spesies pesisir yang jangkauannya mulai dari Rio de Janeiro selatan hingga perbatasan Brazil dengan Uruguay. Tanaman dari Rio de Janeiro dapat ditemukan tumbuh dngan semak rendah di Cabo Frio dengan beberapa tanaman muncul dari tepi pantai berpasir.

Tanaman ini lebih kerdil mungkin karena kondisi ekstrim. Brazil bagian selatan lebih beriklim daripada bagian lain negara dan tanaman dari Rio Grnde do Sul cukup tanah terhadap kondisi yang lebih sejuk daripada banyak Cattleya bifoliate lainnya.

Ciri Menarik Cattleya Intermedia

Daya tarik utama Cattleya intermedia adalah keragaman spesies tunggal ini. Bunga anggrek Cattleya intermedia memiliki khas yaitu lavender pink upcat dengan bibir yang memiliki midlobe fuchsia yang kaya. Penyebaran alami rata-rata sekitar 9 cm dan bunga anggrek Cattleya intermedia umumnya cukup pipih. Kelopak dan sepal memiliki bentuk yang lebih penuh dan bulat. 


Beberapa warna pada anggrek Cattleya intermedia adalah orlata (bukaan bibir bulat penuh dengan lobus samping bertepi warna sama dengan midlobe), amesthystina (bunga hampir putih dengan midlobe merah muda lembut), parthenia (bunga putih murni), vinicolor (midlobe merah anggur), coerulea (bunga lembut kebiruan dengan midlobe biru tua), dan aquinii bentuk pelorik (juga dikenal sebagai flamea).

Ciri menarik dari Cattleya intermedia adalah kebiasaan tumbuhnya yang kompak. Tanaman anggrek Cattleya intermedia umumnya memiliki tinggi 5 – 8 inci atau sekitar 13 – 20 cm. Sedangkan bunga dapat mencapai 4 inci (10 cm) atau lebih besar dan tumbuh 2 – 3 per perbungaan.

Sementara julukan khusus mengacu pada ukuran bunga sebagai perantara antara spesies Cattleya yang dikenal ketika diperkenalkan pada tahun 1824, bunga anggrek Cattleya intermedia terlihat bentuknya lebih halus karena perkembangbiakan garis dari kultivar terpilih.


Seperti kebanyakan anggrek, mengingat faktor budaya lain bersifat komplementer, pertumbuhan yang lebih baik pada kisaran pencahayaan yang tinggi. Namun, Cattleya intermedia dapat ditanam di mana saja dari pencahayaan terang sampai terang teduh.

Jika para hobiis menggunakan pupuk, akan bermanfaat untuk memupuk setiap minggu selama musim tanam dengan pupuk cair yang seimbang yang akan mentolerir berbagai temperature dan bahkan ekstrim untuk waktu yang singkat. Tanaman anggrek Cattleya intermedia dapat mentolerir suhu dalam kisaran 45 apabila diberi kelembaban dan pergerakan udara yang tepat. Kisaran suhu yang optimal adalah sebesar 55 – 82 .

 

Itulah informasi dari kami tentang anggrek Cattleya intermedia. Terimakasih kepada para pembaca. Semoga mendapatkan sedikit pengetahuan dan wawasan dari kami.

Apakah Anda salah satu pecinta tanaman Anggrek? dan masih bingung dimana belinya?

Disini kami menyediakan berbagai jenis bibit tanaman Anggrek unggulan untuk hiasan rumah atau taman Anda. Untuk pemesanan silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-bibit-anggrek/

Untuk pemesanan media tanam pakis silahkan kunjungi https://indosuplai.com/jual-pakis-media-tanam-bunga-anggrek/